Frequently Asked Question
Untuk membuat tiket baru, silahkan akses halaman depan web ini seperti tampilan diatas, setelah itu klik pada salah satu menu dengan tulisan "Open a New Ticket"
Ketika menu "Open a New Ticket" di klik, maka halaman web akan diarahkan pada halaman pengisian form yang dibutuhkan seperti email, nama lengkap dan no HP. Harap mengisi data tersebut dengan valid untuk memudahkan koordinasi setelah tiket dibuat.
Kemudian pada pilihan Help Topic, silahkan memilih salah satu Topik yang sesuai dengan kebutuhan.
(Kemungkinan topik yang tersedia bisa bertambah atau berubah dari gambar diatas)
Setelah memilih topik yang sesuai akan keluar form isian dari topik tersebut.
1. Pilih Unit Usaha terlebih dahulu,
2. lalu Divisi/Bagian,
3. kemudian Judul isikan keterangan singkat dari permasalahan yang ada, judul ini mirip dengan "subject" ketika menulis email.
4. Untuk keterangan lengkap isikan dengan detil permasalahan yang ada beserta informasi pendukungnya. Silahkan upload juga dokumen pendukung jika ada seperti pdf, word, foto, dll.
5. Pilih Skala Prioritas,
- Low : Lebih dari 24 Jam
- Normal : Kurang dari sama dengan 24 Jam
- High : Kurang dari sama dengan 12 Jam
- Emergency : Kurang dari sama dengan 6 Jam
6. Terakhir isikan kode CAPTCHA sesuai dengan angka/huruf yang muncul disebelah kiri kotak inputan.
7. Setelah melengkapi seluruh isian diatas, pastikan klik tombol "Create Ticket".
Jika tiket berhasil dibuat, maka halaman web akan diarahkan ke halaman konfirmasi bahwa tiket telah berhasil dibuat.
Sampai disini, anda telah berhasil membuat tiket.
-- The End --